Artikel

Kontak Kami

Admin Phone : 0821 2525 7770
Whatsapp
: 0821 2525 7770
Email : admin@indorak.com
Email 2 : indorak.id@gmail.com
Website : http://indorak.com


Monday-Friday : 9AM to 5PM
Saturday and Sunday : 9AM to 3PM
Online Support : 24 hours x 7 Days

Support Online


Info Pembayaran

56d2ee8f49bbe.jpg

Bank Mandiri

Bank BCA

Tips Menata Barang Dagangan Pada Rak Gantung Rak Mundo

Untuk menata barang di supermarket jika dilihat secara teknis memang sangat mudah dan sepertinya hanya asal digantungkan saja. Akan tetapi, anda bisa melihat bagaimana sebuah swalayan maupun outlet ternama yang sangat memperhatikan tatanan barang dagangannya bahkan sampai dengan yang digantung sekalipun. Hal ini bertujuan untuk menciptakan tampilan yang menarik serta menjadikan sebuah produk menjadilebih tampak. Dengan demikian, bisa memungkinkan konsumen untuk membeli meskipun sebelumnya tidak ada rencana membeli barang tersebut.

Sebelum mengetahui tips menata barang pada rak gantung, kita bahas dulu memgenai pengertian rak gantung atau rak mundo. Rak mundo termasuk sebuah rak gantung yang terdiri atas sebuah back mesh ram, perforated, bar, atau slatwall yang telah dilengkapi dengan hook (gantungan). Rak ini pada umumnya digunakan untuk memajang barang dagangan yang pada umumnya berupa aksesoris atau benda kecil lainnya. Sebab barang-barang tersebut akan lebih menarik jika dipajang dalam gantungan.

Macam Back Panel dan Hook pada Rak Mundo

  • Back mesh panel adalah spesifikasi standart yang pada umumnya dipakai untuk minimarket atau untuk toko kelontong. Hook yang sesuai untuk back mesh .
  • Back perforated panel adalah bagian back rak gondola yang merupakan plat besi berongga yang pada umumnya dimanfaatkan pada rak dengan spesifikasi khusus supermarket. Namun, banyak juga yang menggunakannya untuk toko.
  • Bar Panel adalah sebuah bar/pipa kotak yang dipasang di tiang rak.
  • Slat wall panel adalah bagian back rak mundo seperti dinding papan slat. Rak yang seperti ini pada umumnya banyak dimanfaatkan pada supermarket untuk bisa memperoleh tampilan rak yang lebih menarik.

Anda bisa membongkar pasang dan mengaplikasikan berbagai macam kebutuhan rak sesuai dengan barang yang sekarang ini akan anda display.Pada saat anda mengkombinasikan kedua model rak itu, makan hal yang harus anda perhatikan yaitu hindari posisi rak gantungan pada bawah papan shelving. Sebab, akan sulit tampak oleh para pembeli.

Tips Menata Barang Dagangan Pada Rak Gantung

Anda bisa mengelompokkan barang yang masuk kategori display gantung. Ikutilah aturan display barang yang ada di rak gondola minimarket. Misalnya saja dalam hal pengelompokan kategori barang (makanan-minuman-perlengkapan kebersihan dan lain sebagainya). Anda juga bisa memisahkan menurut jenis, merek, ukuran, serta warna. Kemudian tata komposisi barang pada kelompok-kelompok berdasarkan jenisnya. Perhatikan juga kombinasi warna dari kemasan produk, supaya tempilan kesemuanya itu bisa menjadi lebih cantik. Pada satu hook hanya boleh berisi barang yang sama, baik itu jenis, merek, ukuran, dan juga pada bagian warna. Anda bisa mengatur jarak antar hook supaya barang yang dipajang tidak saling menutupi. Perhatikan juga antara jarak antar hook atas dan bawah guna memungkinkan pembeli bisa mengambil barang dengan cara yang mudah. Pada saat anda memiliki lorong yang lebar, maka anda bisa menggunakan bagian samping rak end untuk menggantung rak mundo.




Tips Menata Barang Dagangan Pada Rak Gantung Rak Mundo